Inilah Alasan Mengapa Islam dan Al Qur'an Tidak Diturunkan Pada Zaman Nabi Adam as


Alasan mengapa islam tidak diturunkan pada zaman nabi Adam as
Mengapa Islam Tidak Diturunkan saja pada zaman Nabi Adam as.

DakwahBrilian - Assalamu'alaikum warrahmatullah wabarakatuh kali ini saya akan menulis tentang "Mengapa Islam dan Al-Qur'an tidak di turunkan pada zaman Nabi Adam as". Mungkin sebelumnya sobat bertanya tanya tentang mengapa al quran dan islam tidak diturunkan pada zaman nabi adam as?
Mungkin post ini dapat memberikan pengetahuan yang bermanfaat tentang pertanyaan yang ada dibenak para sahabat sekalian.


Sebelumnya jujur saya dapat ide postingan ini setelah mendengar ceramah dari Dr. Zakir Naik tentang mengapa islam tidak diturunkan saja pada zaman nabi adam as. Beliau menjelaskan dengan baik sehingga seorang yang bertanya pada dia tersenyum karna ceramah nya yang masuk akal dan juga logis.


Apakah sebelumnya anda telah menonton ceramah Dr Zakir Naik tentang ini? Jika sudah mungkin anda sudah tahu kenapa alasanya, Dan mungkin ada saja kesalahan dari apa yang saya ringkas ini.
Bila anda mengetahuinya tolong beri tahu saya di komentar tentang ringkasan yang saya buat ini yaa.
Nah berikut ringkasan yang akan saya berikan.


Mengapa Al quran tidak turun pada zaman nabi adam as
Al qur'an tidak turun pada zaman nabi adam as? mengapa terjadi demikian.
Al qur'an kitab suci kita tidak turun pada zaman nabi adam as. Yang paling mendasar adalah karna Islam juga belum turun pada zaman nabi adam AS Islam turun pada zaman Nabi Muhammad SAW.
Al Qur'an menjelaskan mengapa tidak turun pada zaman nabi adam as. Pada surah Ar'Ra'd 13:38


Surah Ar Ra'd 13:38
Terjemahan Surah Ar Ra'd 13:38


Nah dalam al qur'an telah dijelaskan bahwa al qur'an ini diturunkan bagi tiap tiap masa (periode). Jadi Kitab itu diturunkan pada tiap tiap masa ada Injil, Taurat , Zabur , dan Al qur'an. Al quran ini adalah Pelengkap bagi tiap tiap Kitab. Karna kitab yang dahulu diturunkan oleh Allah swt itu tidak lengkap dan saat ini mungkin sudah di ganti keaslian nya. Tidak dengan Al qur'an karna Al quran itu dijaga keaslianya oleh Allah swt.


Gospel Yohanes 12,13,14 (ASLI)
Gospel Yohanes (12) - (13) - (14)
Disini dijelaskan bahwa akan ada "Roh Kebenaran" yang dimaksud Roh kebenaran itu akan datang seseorang yang akan memimpin suatu kaum ke dalam seluruh kebenaran. Yaa yang dimaksud oleh Isa al masih Yaitu adalah Nabi Muhammad SAW


Tetapi kitab ini telah diganti perkataanya oleh pendeta pendeta (Allahualam) dan akhirnya berbeda apa yang mereka ketahui dengan apa faktanya. Dijelaskan bahwa kitab ini tidak dijaga keaslianya oleh Allah SWT tidak sama dengan Al Qur'an.


Tinngkatan Tingkatan
Tingkat pada masa itu yang belum sanggup menerima Islam
Selanjutnya adalah Tingkatan, Mengapa tingkatan? karna dahulu (mungkin) umat pada zaman nabi adam as itu belum sanggup untuk menerima wahyu allah yang paling mulia ini. 

Pada keterbatasan itulah mungkin Wahyu ini diturunkan pada masa Nabi Terakhir dan penutup zaman yaitu Nabi Muhammad SAW. 

Bayangkan kita sebagai manusia di uji oleh tingkatan tingkatan seperti kita saat hendak masuk ke pembelajaran, Kita tidak langsung masuk ke Tingkat paling atas bukan? Kita hanya akan mencorat coret tidak jelas pada lembar jawaban ujian nanti.

Kita juga masuk pembelajaran dari awal TK, kemudian lanjut , SD , SMP , Kuliah. nah kemungkinan itulah tingkatan tingkatan yang dimaksud oleh allah swt . Kita tidak sanggup menerima apa yang telah diturunkan oleh allah.

Seluruh nabi selalu memberi ajaran Tauhid (Ke Esaan Allah SWT) dari Nabi adam as , idris as , nuh as, isa as, dan yang terakhir , penutup dan juga penyempurna wahyu dari allah yaitu Nabi Muhammad SAW. Kita juga musti beriman pada rasul rasul allah selain nabi muhammad saw. Karna itu diperintahkan oleh Allah swt jika ada muslim yang tidak beriman kepada Rasul Allah swt selain Nabi Muhammad maka orang tersebut tidak mengikuti apa yang diperintahkan oleh Allah swt.


Permulaan
Basic adalah hal yang menjadi alasan turunya Islam

Dan yang terakhir yaitu Basic permulaan dari segalanya. Mungkin kita bertanya tanya mengapa allah tidak menurunkan saja pengetahuan yang tinggi pada zaman nabi adam as sehingga ia menurunkanya pada zaman itu.

Tidak! kita sebagai makhluk hidup selalu ada permulaan dan peng akhiran, sama saja seperti apa yang telah allah perbuat sehingga kita jadi seperti ini. Seperti pada waktu lahir dan usia anak anak kita juga masih tidak bisa berbuat apa apa hanya bicara "a" tertawa menangis , atau apapun yang menjadi permulaan.

Sama hal nya saat ini, Kita di atur untuk menjadi manusia yang membutuhkan proses. Kita ini butuh proses allah aja menerapkan hal "proses" kok. Mungkin yaa pribadi (menurut saya) Allah SWT membuat proses proses agar kita tahu bahwa hidup ini tidak instant dan butuh proses.

Kita mati saja butuh proses , berfikir butuh proses , dan segala hal juga butuh proses! jadi jalanin saja yang telah allah tentukan. Jangan lupa ber ikhtiar dan mengikuti ajaran sunnah dan rasulnya agar kita tidak ter sesat.


Akhir kata Wassalamualaikum Warrahmatullah Wabarakatuh.
Semoga pembaca selalu dalam lindungan Allah SWT.
Related Posts
Previous
Next Post »